oleh

AC Milan Kalahkan Fiorentina 2-0 di Klasemen Sementara Serie A

-Olahraga-10 views

SAN SIRO (Simpony) – AC Milan memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Serie A usai mengalahkan Fiorentina 2-0 atas Fiorentina di San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Dua gol Milan dicetak Alessio Romagnoli di menit 17 dan Franck Kessie lewat tendangan penalti di menit 20.

Milan sebenarnya memiliki peluang mencetak satu gol lagi setelah mendapat penalti kedua di menit 37. sayangnya eksekusi Kessi gagal berbuah gol.

Dengan kemenangan ini, Milan kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 23 poin dari sembilan pertandingan yang telah dimainkan. Sementara itu, Fiorentina tertahan di peringkat ke-16 dengan delapan poin.

Fiorentina mengawali laga dengan baik. Mereka langsung menekan pertahanan Milan, namun kesulitan untuk bisa menembusnya. Malahan Milan mampu unggul lebih dahulu setelah Romagnoli menyambut tendangan sudut Kessie dengan kepalanya yang masuk ke dalam gawang Fiorentina.

Fiorentina nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-20 saat tendangan keras Dusan Vlahovic di kotak penalti menghantam mistar gawang Milan. Menit 26 Milan mendapatkan penalti setelah Alexis Saelemaekers dilanggar German Pezzella di kotak terlarang.

Kessie maju sebagai eksekutor penalti. Pemain 23 tahun itu berhasil menaklukkan kiper Bartlomiej Dragowksi, sekaligus menggandakan keungulan Milan 2-0.

Penalti kedua didapat Milan di menit 37 setelah Theo Hernandez dijatuhkan Martin Caceres saat sedang membawa bola di kotak penalti Fiorentina. Sayangnya Kessie yang kembali ditunjuk menjadi algojo gagal menyarangkan bola setelah sepakannya ditepis kiper Dragowski.

Di babak kedua, Milan yang sudah unggul dua gol tidak mengendurkan serangannya. Bola tembakan Hakan Calhanoglu pada menit ke-53 membentur mistar gawang Fiorentina. Fiorentina nyaris memecahkan kebuntuan jika saja tendangan Franc Ribery gagal ditepis kiper Gianluigi Donnarumma.

Ancaman Fiorentina datang lagi saat sundulan Pezzella menyambut bola sepak pojok Erick Pulgar masih bisa diselamatkan Donnarumma di menit 85. Skor tetap 2-0 untuk keunggulan Milan sampai laga berakhir. (*/kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed