oleh

Akan Menjadi Salah Satu Penerima Vaksin Covid-19 Pertama, Ini Kata dr Tirta

-Nasional-248 views

YOGYAKARTA (Simpony) – Dokter Tirta Mandira Hudhi atau yang lebih dikenal dengan sebutan dr Tirta akan mengikuti kick off pelaksanaan vaksin covid-19 pertama kali di Puskesmas Ngemplak 2, Sleman pada hari Kamis 14 Januari 2021.

Dikatakan dr Tirta yang dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp dalam menghadapi vaksin yang dapat meringankan gejala covid-19 ini dia mempersiapkannya dengan mengkonsumsi makanan bergizi, dan istirahat yang cukup. “Persiapannya makan bergizi dan atur tidur,” katanya, Rabu (13/1/2021) melalui WA.

Ditambahkan dr Tirta, dirinya menjadi salah satu penerima vaksin covid-19 pertama kali dikarenakan dia merupakan tenaga kesehatan (Nakes) dan juga relawan. “Saya relawan, nakes ya siap aja,” ucapnya.

Disinggung mengenai adanya penolakan vaksin covid-19 ini oleh segelintir orang, dr Tirta menegaskan, vaksin ini ditujukan supaya gejala yang dialami pasien covid-19 lebih ringan, menghindari gejala berat bagi pasien terinfeksi covid-19.

“Vaksinasi ini penting karena akan membuat orang yang gejalanya ringan, kemungkinan menjadi berat itu akan menjadi sedikit, dengan vaksinasi herd imunity itu bisa diraih dengan cepat tanpa menunggu orang bergejala berat. Jadi ini bukan bisnis,” paparnya. (kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed