oleh

Bawaslu DIY Gelar Rapat Evaluasi 2023 dan Susun Anggaran Pemilu 2024

YOGYAKARTA (Simpony) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DIY menggelar Rapat Kerja Terkait Evaluasi Anggaran 2023 dan Rapat Kerja Persiapan Pelaksanaan Anggaran 2024.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu DIY, Umi Illiyina menyampaikan, saat ini Bawaslu DIY terfokus pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 secara serentak pada 14 Februari 2024.

Setelahnya, pemilihan anggota legislatif dan dilanjutkan dengan Pemilihan Kepala Daerah di tingkat Kabupaten dan Kota.

Dari agenda pengawasan yang cukup padat, jajaran Bawaslu DIY dan kota/kabupaten perlu melihat anggaran dengan cermat agar kegiatan di tahun depan dapat berjalan sesuai rencana dan tidak ada penambahan kegiatan lain.

“Kemarin sudah kami gelar Rapat Evaluasi Anggaran 2023 dan Penyusunan Anggaran 2024. Harapannya semoga nanti penyusuaian anggaran bisa tepat sasaran, efektif dan efisien. Jadi terserap semua anggarannya, tapi kualitas juga terpenuhi,” ujarnya, Selasa 16 Januari 2024.

Hampir semua usulan pelaksanaan anggaran di Bawaslu DIY maupun kabupaten/kota telah disetujui.

Umi berharap tim Bawaslu kabupaten/kota bisa memaksimalkan program dan anggaran dengan baik.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bantul, Didik Joko Nugroho mengatakan, kegiatan evaluasi dan penyusunan anggaran Bawaslu ini sangat membantu.

“Terutama untuk melihat sejauh mana evakuasi dan kinerja di 2023 kemarin, kemudian titik lemah mana yang harus kami perbaiki pada kinerja 2024 terutama dalam konteks pengelolaan anggaran,” ungkapnya. (*/iwn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed