oleh

Bupati Sleman Kukuhkan 38 Anggota Paskibraka Kabupaten Sleman

-Daerah-146 views

SLEMAN (Simpony) – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengukuhkan 38 Siswa tingkat SMA sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa 15 Agustus 2023 malam.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyematan atribut dan penyerahan duplikat bendera pusaka oleh Bupati Sleman kepada perwakilan Paskibraka Kabupaten Sleman.

Seluruh anggota Paskibraka telah mengikuti seleksi dan pemusatan latihan Calon Paskibraka Kabupaten Sleman tahun 2023 di Balai Besar Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat (BBPPM) DIY.

Selain itu, para anggota Paskibraka berlatih di lapangan Pemda Sleman sejak tanggal 17 Juli 2023 lalu. Sementara mulai tanggal 10 Agustus 2023 Paskibraka ini melakukan latihan di Lapangan Denggung, tempat upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Sleman akan dilaksanakan.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, anggota Paskibraka adalah pemuda-pemudi pilihan yang mendapatkan kehormatan dan kepercayaan untuk mengemban tugas negara pada hari bersejarah.

Menurutnya, tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk terpilih menjadi anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tingkat Kabupaten Sleman.

Kustini juga berpesan, ketugasan pada 17 Agustus mendatang agar dijadikan sebagai tonggak penting dan tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera- puteri terbaik bangsa. (fan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed