oleh

Cegah Penularan Covid-19, Tahanan di Swab

GROBOGAN (Simpony) – Sat Tahti Polres Grobogan melakukan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh ruang tahanan dan juga memberikan vitamin kepada para tahanan. Hal ini merupakan upaya untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19.

Selain penyemprotan disinfektan, tahanan Polres Grobogan juga menjalani tes Swab Antigen. Tak hanya di Polres saja tetapi tahanan yang berada di Polsek jajaran juga dilakukan tes Swab Antigen.

“Langkah ini sebagai bentuk untuk memutus mata rantai dari penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sedang terjadi,” ujar Kasat Tahti, Iptu Lulus Kisworo, Rabu (2/6/2021).

Sementara itu, Paur Dokkes Iptu Hardono mengatakan, tes Swab dilakukan kepada 54  tahanan. “Sebanyak 54 tahanan Polres maupun Polsek di swab antigen hari ini, tidak ada yang terpapar,” kata Iptu Hardono.

Kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti penegasan Kapolri dalam kegiatan yustisi, prediktif, responsibilitas, restorasi dan keadilan, maka dilaksanakan tes Swab Antigen kepada tahanan Polres Grobogan. Selain itu, pihaknya telah memberikan pelayanan, pencerahan dan penyemprotan desinfektan di ruangan tahanan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19

“Ini untuk pengecekan kesehatan tahanan selama masa pandemi covid-19 di Rutan Polres Grobogan,” kata Iptu Hardono.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran covid-19 dan kemungkinan munculnya klaster baru. (kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed