oleh

Dua Kantor Dinas di Balaikota Tutup Sementara, Pelayanan Tidak Terganggu

YOGYAKARTA (Simpony) – Terkait adanya 14 pegawai di lingkungan Pemkot Yogyakarta yang terkonfirmasi positif covid-19, dua kantor dinas di Komplek Balaikota Yogyakarta ditutup sementara, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi memastikan pelayanan di Pemkot Yogyakarta tidak akan terganggu.

“Hari ini ada 14 pegawai di Pemkot Yogyakarta yang positif covid-19, dan ada dua kantor yang dua hari ini kita lakukan tracing dan penyemprotan disinfektan, namun kegiatan kerja dan pelayanan di Balaikota masih tetap berjalan sebagaimana biasa,” tutur Heroe Poerwadi, Kamis (17/6/2021).

Lanjut Wakil Walikota ini, selama dua hari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) tidak beroperasi dan tidak membuka pelayanan, dikarenakan terdapat 10 pegawainya yang positif covid-19. “Dinas Dukcapil ada 1 orang yang positif jadi di kantor tidak melayani, pelayanan dilakukan secara online karena dilakukan work from home,” imbuhnya.

Sedangkan untuk Dinas Pemadam Kebakaran, hanya meliburkan satu grup tim yang terdapat dua orang positif covid-19. “Di sekretariat dalam satu ruangan ada 1 orang terkena covid,” katanya.

Heroe menegaskan kembali untuk pelayanan di Pemkot Yogyakarta tidak akan terganggu hal tersebut, karena semua masih bisa dilayani. “Artinya kantor dinas lainnya beroperasi seperti biasanya, dan sebagaimana PPKM sebagian 50 persen pegawai masih WFH,” terangnya.

Heroe menyampaikan, mengenai gejala yang dialami pegawai Pemkot Yogyakarta tersebut, berbeda-beda setiap orangnya.

“Ada yang tidak bergejala, ada yang panas, ada juga yang hilang penciuman, dan lain sebagainya. Setelah tracing dan hasilnya keluar kegiatan perkantoran akan berjalan normal kembali,” tutupnya. (kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed