oleh

Eko Suwanto: Dukungan Kaum Muda Jogja Lebih Cocok Pilih Ganjar-Mahfud

-Politik-27 views

YOGYAKARTA (Simpony) – Gaya kepemimpinan dan program kerja yang diusung oleh pasangan nomor urut 1, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diyakini dan dipercaya anak muda Jogja.

Dukungan anak muda terwakili lewat Sat Set Juara yang berisi aktivis muda dan mahasiswa Muhammadiyah atas nama pribadi berikan dukungan ke Ganjar Pranowo dan Mahfud MD agar terpilih dan menang Pilpres 2024 pada 14 Februari mendatang.

“Ganjar Mahfud paling konkret soal pendidikan, fokus isi terkini seperti isu lingkungan hidup, keamanan, pasangan capres dan cawapres 03 bawa semangat dan kerja nyata dukung transportasi publik,” ujar Nabhan Mudrik Alyaum, S.Si, Koordinator Sat Set Juara, Selasa 22 Januari 2024.

Turut membahas materi nonton bareng debat cawapres di Internet Learning Centre (ILC) yaitu Siti Ulfah Fadilah, penggerak My Green Leader dan M. Yasir Abdad, Influencer Politik dan Advokasi, Alumni S1 Hubungan Internasional UMY.

Nabhan Mudrik Alyaum, S.Si, Koordinator Sat Set Juara menjelaskan, apa yang dilakukan gerakan anak muda Jogja dan sekitarnya adalah beri dukungan ke paslon nomor 03 Ganjar Pranowo – Mahfud MD sebagai Presiden RI terpilih.

Pasangan 03, disebut paling konkret wujudkan pendidikan satu keluarga miskin sarjana, responsif isu terkini soal klithih, pencegahan kekerasan seksual.

“Anak muda yang berasal dari Muhammadiyah ini sebagian besar beri dukungan atas nama pribadi. Kami cocok dengan apa yang disampaikan dalam visi misi paslon Ganjar Pranowo Mahfud MD,” katanya yang juga alumni Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Eko Suwanto menyatakan hadirnya dukungan anak muda Jogja utamanya generasi Z dan milenial di Yogyakarta menambah keyakinan dan optimis menangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

“Dukungan penuh untuk kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD makin memperkokoh komitmen PDI Perjuangan terus bergerak, tegur sapa ke masyarakat. Konsolidasi struktur organisasi partai makin kokoh dan kuat bersama elemen relawan dan masyarakat Yogyakarta,” jelas politisi muda PDI Perjuangan ini.

Eko Suwanto yang juga caleg PDI Perjuangan untuk DPRD DIY nomor urut 2 dapil Kota Yogyakarta mengakui rasa optimis atas kuat dan bertambahnya dukungan paslon 03, seperti aksi relawan Jalan Sehat Mubeng Beteng Kraton Jogja pada hari Minggu, 21 Januari 2024.

“Mubeng beteng dengan jalan sehat diawali senam pagi bersama juga nobar bersama milenial dan gen Z memperkokoh konsolidasi. Dukungan masyarakat makin kuat, memperkokoh komitmen jalankan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945, keistimewaan DIY,” terang Eko.

“PDI Perjuangan berdiri di depan jaga keistimewaan DIY,” pungkasnya. (*/iwn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed