oleh

Jam Makan Malam Mahasiswa di Jogja Berubah

-Daerah-59 views

YOGYAKARTA (Simpony) – Akibat penerapan pengetatan terbatas kegiatan masyarakat (PTKM) yang mengharuskan tempat makan tutup pukul 19.00 WIB, mempengaruhi jam makan malam para Mahasiswa yang berada di Yogyakarta.

Hal itu diakui Rio Paryanto, Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta yang harus ikut melakukan kebiasaan makan malam sebelum pukul 19.00 WIB, atau dia tidak bisa makan hingga esok pagi hari.

“Dulu biasanya kalau makan malam saya bersama teman-teman di kost keluar cari makan jam 8 malam hingga 10 malam, tapi sekarang jam setengah tujuh saya sudah harus selesai makan malam,” ujar Mahasiswa asal Jember ini kepada simpony.net, Senin (18/1/2021).

Hal senada juga dikatakan Ika Nur Afriyani, Mahasiswi asal Jawa Barat yang memiliki penyakit Mag, sehingga mengharuskan dia makan tepat waktu. “Biasanya jam 7 malam teng saya makan malam, tapi sekarang jam 7 malam semua tempat makan tutup. Kalau saya harus beli dari jam 6 nanti makanannya jadi dingin, nggak enak di perut rasanya,” kata dia.

Selain Mahasiswa, imbas pembatasan penutupan tempat makan tersebut juga dirasakan oleh pengusaha tempat makan itu sendiri, seperti yang dirasakan oleh Jabrik, penjaja angkringan di kawasan Selatan Jogja ini mengaku mengalami penurunan pemasukan hingga 60 persen. “Biasa buka jam 3 sore sampai malam, sekarang jam 7 harus tutup. Mungkin kalau usaha makanan yang bisa pesan antar agak lumayan, tapi kalau angkringan gini kan nggak masuk daftar pesan antar ojek online,” ungkapnya.

Banyak pihak, baik Mahasiswa maupun para pelaku usaha di Yogyakarta yang berharap penerapan PTKM yang berlangsung sejak 11 Januari hingga 25 Januari 2021 mendatang tidak diperpanjang, supaya perekonomian yang baru dirasa bangkit bagi para pelaku usaha dapat berjalan normal kembali. (kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed