oleh

Jembatan KA di Brebes Putus, Terjadi Perubahan Pola Perjalanan KA

-Nasional-30 views

BREBES (Simpony) – Sebuah jembatan Kereta Api (KA) di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes dilaporkan terputus, Senin (11/1/2021) malam. Jembatan yang melewati Sungai Glagah tersebut putus karena tergerus banjir.

Kejadian ini mengganggu perjalanan KA di Lintas Daop 5 Purwokerto, tepatnya di Jembatan KA antara Stasiun Linggapura – Bumiayu.

“Telah terjadi gangguan perjalanan KA, yang berdampak beberapa KA harus dilakukan perubahan pola operasi,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, Selasa (12/1/2021).
 
Ia menjelaskan, rencana pola operasi terkait dengan adanya rintang jalan di jembatan KA di antara stasiun Linggapura – Bumiayu tersebut adalah memutar perjalanan KA melewati stasiun Semarang – Gundih – Solo. 

Berbagai KA yang terdampak diantaranya :
– KA Argo Lawu, relasi Gambir – Solo, lebih lambat 25 menit dari jadwal 05.28.
– KA Gajayana, relasi Gambir-Malang, masuk Solo jam 05.48 lebih lambat 213 menit dari jadwal 02.54.
– KA Mataram, relasi Pasarsenen- Solobalapan, masuk Solo jam 06.27 lebih lambat 37 menit.

Sementara untuk perjalanan KA Ranggajati relasi Cirebon – Jember pagi ini, KA Ranggajati memutar dari Cirebon – Semarang – Gundih – Solobalapan. Dan penumpang KA Ranggajati dari Yogyakarta – Klaten, akan dinaikkan KA Prameks menuju Solobalapan.

“KAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan gangguan perjalanan KA tersebut. KAI tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA, termasuk penumpang dan barang yang diangkutnya,” imbuh Supriyanto sambil menambahkan bahwa petugas kini tengah melakukan pemeriksaan dan normalisasi jembatan tersebut. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed