oleh

Kemantren Gondomanan Menggelar Lomba Cipta Menu B2SA

YOGYAKARTA (Simpony) – Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta menggelar Lomba Cipta menu B2SA (Beragam Bergizi Sehat Aman) dengan memanfaatkan bahan pokok selain beras dan tepung terigu, Jumat (19/3/2021) bertempat di Pendopo Kantor Kemantren setempat.

Dikatakan Mantri Pamong Praja Kemantren Gondomanan, Subarjilan, kegiatan lomba tersebut merupakan program usulan TP-PKK Kemantren Gondomanan melalui Musrenbang pada tahun 2020 yang lalu.

“Kegiatan ini memiliki tujuan agar warga masyarakat memahami bahwa dalam mengkonsumsi makanan tidak tergantung pada satu jenis makanan pokok saja. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mengkonsumsi non beras dan non terigu,” ujar Subarjilan.

Oleh karena kegiatan ini adalah usulan atau program dari TP-PKK Kemantren Gondomanan, maka lanjut Subarjilan pelaksanaan secara teknis diserahkan kepada TP-PKK Gondomanan.

Sementara itu Ketua TP-PKK Gondomanan, Riyatiningsih pada kesempatan itu menyebutkan lomba tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. “Nantinya bisa meningkatkan pendapatan ibu-ibu di wilayah, dari program B2SA dan bisa berkaitan dengan gandeng gendong,” katanya.

Lomba yang diikuti oleh 6 kelompok dari wilayah Kemantren Gondomanan ini merupakan perwakilan dari kampung-kampung yang ada di Gondomanan. (aji)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed