oleh

Komunitas Menulis Indonesia Tingkatkan Literasi Menulis di Yogyakarta

-Lifestyle-410 views

SLEMAN (Simpony)-Menulis sudah menjadi kegiatan kita sehari-hari. Tapi jika kita ingin menekuni dunia menulis, tentu harus giat dan tekun belajar. Salah satu kegiatan yang yang dapat mengembangkan bakat dan minat, khususnya dalam bidang kepenulisan adalah dengan bergabung dengan komunitas-komunitas.

Pada tahun 2020 Komunitas Menulis Indonesia (KMI) telah membentuk KMID (Komunitas Menulis Indonesia Daerah) baru di 3 daerah yaitu di Malang, Madura, dan Yogyakarta. KMI pada hari Minggu (27/9/2020) menggelar kopdar di Pondok Ikan Dua Putri, Sleman.
Adapun rangkaian acaranya yaitu perkenalan anggota, pembentukan pengurus KMID Yogyakarta, dan sharing.

Komunitas Menulis Indonesia (KMI) adalah suatu komunitas sebagai wadah interaksi dan pengembangan diri bagi setiap orang yang ingin berkarya di dunia kepenulisan. Komunitas Menulis Indonesia (KMI) terbentuk sejak Founder KMI Khairil Oktaviandi mengadakan kelas menulis dan para alumni dari kelas menulis tersebut diajak untuk menjadi mentor, dan akhirnya dikumpulkan menjadi satu dalam suatu komunitas.

Founder KMI, Khairil Oktaviandi mengatakan bahwa Komunitas Menulis Indonesia sudah ada sejak 2019, motto komunitas yaitu Menulis Menebar Inspirasi. Memiliki visi : Menjadi Komunitas Menulis Yang Mewadahi Pejuang Literasi Dari Seluruh Penjuru Negeri, dan Misi : Berbagi inspirasi lewat literasi, Mewadahi penulis pemula untuk menulis dan berbagi, Membina penulis muda untuk menginspirasi NKRI.

β€œTujuan dari KMI berdiri yaitu ingin bahwa menulis dapat menjadi kebiasaan bagi semua orang. Tidak ada alasan untuk tidak menulis. Mendorong agar semua orang bisa menulis karena orang-orang yang luar biasa tidak hanya berbicara saja tetapi ia juga mampu mengutarakan melalui tulisan atau melalui literasi,” ujar Khairil, Minggu (27/9/2020).

β€œSaya harap KMI dapat menjadi komunitas yang mendorong setiap orang untuk terus berkarya dan KMI dapat membentuk KMID di seluruh daerah di Indonesia. Bagi teman-teman yang ingin bergabung dengan komunitas KMI bisa langsung follow ig @komenulis.id dan DM atau hubungi kontak yang ada di akun instagram kami. Salam Literasi!,” harap Chicilia Rosa Linda Keban, Korda KMID Yogyakarta. (lin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed