oleh

Mulai Februari Sleman Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

SLEMAN (Simpony) – Kabupaten Sleman akan memulai pembelajaran secara tatap muka untuk jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah Sleman pada hari Senin 1 Februari 2021 mendatang. Syaratnya, orang tua siswa harus memberikan persetujuan terlebih dahulu. 

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, melalui Dinas Pendidikan, sekolah-sekolah saat ini sedang diminta untuk menyiapkan segala sarana dan prasarana untuk penunjang pembelajaran tatap muka.

“Tempat duduknya harus berjarak, mencuci tangan dengan sabun dan wajib memakai masker. Jadi kuncinya, sekolah harus memenuhi Cita Mas Jajar untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya, Senin (4/1/2021).

Sri menambahkan pelaksanaan belajar tatap muka serentak untuk jenjang SD ataupun SMP. Sedangkan, untuk jenjang PAUD dan TK masih belum dilaksanakan. “Kalau ada orangtua siswa yang tidak setuju, dua orang misalnya, maka sekolah tetap melayani pembelajaran online. Tidak boleh ditinggal. Dari 100 siswa yang setuju dua orang, ya tetap dilayani,” terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Ery Widaryana mengungkapkan, sejak Januari 2021, seluruh sekolah telah diminta untuk menyiapkan segala sarana dan prasarana untuk pembelajaran tatap muka. Ia menyebut sebenarnya pihaknya telah memberi instruksi kepada sekolah untuk persiapan belajar tatap muka sejak November 2019 lalu. 

Ia juga mengatakan sebenarnya sejak November 2019 juga telah meminta persetujuan kepada orangtua untuk pembelajaran tatap muka. “Banyak orang tua yang sudah setuju,” katanya. (yes)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed