oleh

Pemkab Jepara Pasok Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Banjir

JEPARA (Simpony) – Untuk mengetahui kondisi terakhir bencana banjir di Desa Gedangan, Kecamatan Welahan, Bupati Jepara Dian Kristiandi meninjau lokasi banjir, Senin (1/2/2021).

Bupati menyampaikan, guyuran hujan deras yang terjadi selama beberapa hari terakhir menyebabkan debit Sungai Serang Welahan Drainage (SWD) I meningkat, dan meluap ke pemukiman warga.

“Tanggul sungai tidak mampu membendung sehingga limpas ke pemukiman,” ujar Andi, sapaan akrabnya.

Dikatakan Andi, Pemkab Jepara siap bersinergi dengan pihak-pihak terkait agar banjir di wilayah aliran SWD I tak terulang. Andi pun menyatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Pemprov Jateng, dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana.

“Bilamana memang di situ ada titik-titik tertentu yang harus kita perbaiki, kita bisa support kepada mereka, kita komunikasikan untuk melakukan bantuan,” kata Andi.

Menurut Andi, secara umum kondisi sungai dan saluran air di wilayah itu sudah baik. Dari BBWS juga sudah melakukan upaya pencegahan sebelumnya. Namun, tingginya intensitas hujan dan bertambahnya volume air dengan cepat, membuat limpasan air di beberapa titik.

“Setiap langkah kegiatan yang memang harus dilakukan hari ini, sudah sebenarnya mereka (BBWS) melakukan normalisasi, mulai dari Kudus sampai ke perbatasan Welahan ini,” terang Andi.

Selain meninjau, Andi juga menyerahkan bantuan logistik berupa 77 paket sembako kepada Petinggi Desa Gedangan, untuk disalurkan ke warga yang terdampak banjir. (kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed