oleh

Pemkot Yogyakarta Serahkan Hewan Kurban

-Daerah-56 views

YOGYAKARTA (Simpony) – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan bantuan berupa hewan kurban sebanyak lima ekor sapi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta pada hari Senin (19/7/21) di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta. 

Pemberian hewan kurban ini nantinya akan diberikan kepada empat pihak yakni sapi pertama diberikan Pemkot Yogyakarta kepada Masjid Diponegoro dimana penyerahan tersebut diwakilkan oleh Muhtasar. 

BPD DIY menyerahkan sapi kedua kepada Pemkot Yogyakarta yang disalurkan ke beberapa OPD yakni Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Satpol PP Kota Yogyakarta, Damkar Kota Yogyakarta, BPBD Kota Yogyakarta, serta Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta.

Selanjutnya sapi diberikan Bank Jogja kepada Pemkot Yogyakarta yang disalurkan ke Masjid Al Amin RW 9 Keparakan Lor, Kelurahan Keparakan, Kemantren Mergangsan yang diterima oleh Satrio.

Sapi keempat dan kelima diberikan Maybank untuk Pemkot Yogyakarta yang akan disalurkan ke Baznas Kota Yogyakarta yang diterima oleh Samsul Azhari.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyampaikan, kurban sebagai keikhlasan dan ketundukan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan nikmat syukur kepada umatnya. 

“Harapan kami hewan kurban ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang mendapatkan daging kurban, apalagi di masa pandemi ini bisa memberikan bantuan kepada masyarakat terutama bagi mereka di masa pandemi dimana mereka memerlukan bantuan kita. Semoga daging kurban yang diberikan menjadi rejeki untuk mereka,” ungkap Heroe.

Ditambahkan Heroe, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama, bentuk perhatian dimana banyak orang yang memang ingin berkurban namun belum bisa pada tahun ini.

“Semoga perayaan hari kurban ini menambah kepedulian kita untuk bersama-sama menyelamatkan warga dengan merayakannya di rumah saja dengan melakukan takbir di rumah, sholat Ied di rumah, dan mengurangi mobilitas berkerumun saat dilaksanakannya penyembelihan,” terangnya. (kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed