oleh

Pengkot FPTI Kota Yogyakarta Resmi Dilantik

-Olahraga-17 views

YOGYAKARTA (Simpony) – Setelah melalui Musyawarah Kota guna memilih Pengurus Kota (Pengkot) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Yogyakarta masa bakti 2020-2024, pada bulan Oktober 2020 lalu, hari ini Selasa (10/11/2020) di Hotel Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta, Pengkot FPTI Kota Yogyakarta resmi dilantik.

Dengan mengusung tema “Membangun semangat jiwa kepahlawanan meraih juara umum Porda XVI 2022” pelantikan Pengda FPTI Kota Yogyakarta diharapkan bisa menjadikan Kota Yogyakarta sebagai juara umum Porda XVI 2022 mendatang.

Ketua Harian Pengda FPTI DIY Amarsyah dalam membacakan sambutan Ketua Umum Pengda FPTI DIY, Setiya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. “Pelantikan diharapkan dapat secara optimal meningkatkan FPTI dalam rangka memajukan panjat tebing di DIY, nasional, maupun internasional,” katanya.

Dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet dapat dipersiapkan sejak dini, dan kepada pengurus yang baru saja dilantik dapat membina atlet dan mengembangkan potensi atlet. “Lakukan pembinaan atlet sejak dini, dan lakukan pembinaan kepada atlet dan juri, guna melahirkan atlet panjat tebing yang terbaik,” lanjutnya.

Dia juga meminta dukungan dari semua pihak dalam membina atlet Panjat Tebing di Kota Yogyakarta, baik pemerintah maupun para stakeholder. “Hilangkan semua kepentingan pribadi untuk kemajuan FPTI Kota Yogyakarta,” katanya.

Ketua Umum Pengkot FPTI Kota Yogyakarta, Ipung Purwandari dalam sambutannya mengatakan dalam kepengurusannya, dia ingin menjadikan atlet Kota Yogyakarta bisa semakin maju, dan pada tahun 2022, Kota Yogyakarta dapat menyabet sebagai juara umum.

“Atlet-atlet kami sangat luar biasa, dan target saya pada Porda, Kota Yogyakarta bisa menyabet juara umum, untuk itu saya butuh support semua pihak,” katanya.

Ipung juga akan menjadikan Panjat Tebing sebagai olahraga unggulan di Kota Yogyakarta, Propinsi, Nasional, dan Internasional, serta menciptakan atlet dari Sekolah Dasar sebagai pembibitan dari kecil. “Supaya mencintai panjat tebing, dan menjadikan panjat tebing semakin dikenal,” tambahnya.

Ketua KONI Kota Yogyakarta, Aji Karmanto pada kesempatan itu berharap kepengurusan yang baru ini agar didukung oleh semua pihak, baik pengurus lainnya, atlet, juri, dan Pemerintah Kota Yogyakarta. “Semoga pengurus yang muda-muda ini dapat bersemangat, dan bisa mencapai tujuannya menjadi juara umum pada Porda mendatang,” katanya.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi pada pelantikan Pengkot FPTI Kota Yogyakarta mengatakan Panjat Tebing menjadi salah satu kebanggaan di DIY. “Kita pernah punya juara Panjat Tebing tingkat dunia, untuk itu yang sekarang menjadi atlet bisa dijadikan motivasi,” ucapnya.

Heroe berharap, dengan fasilitas panjat tebing yang ada di Kota Yogyakarta dapat menjaring calon-calon atlet baru. “Untuk yang masih lemah bisa kita dorong bersama, agar bisa mengukur diri kita, dan fokus apa yang akan kita raih,” katanya. (mar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed