oleh

Satgas TNI Penjaga Perbatasan Terima Vaksin Covid-19

KEEROM (Simpony) – Mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, anggota TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Arso XIII melaksanakan Vaksinasi tahap pertama. Kegiatan ini dilaksanakan di Puskesmas Arso III Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kamis (01/3/2021).

Dansatgas Yonif mekanis 512/QY, Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa vaksinasi yang diberikan ini secara bertahap dan berkelanjutan sesuai dengan program pemerintah.

“Vaksin yang diberikan kepada anggota Satgas ini telah melalui uji klinis dan mendapat legalitas dari Kemenkes serta MUI, sehingga vaksin ini dinyatakan aman dan halal,” ungkap Dansatgas.

Kegiatan Vaksinasi dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, anggota Satgas yang akan divaksin telah melalui pengecekan suhu tubuh, pengecekan kesehatan dan tekanan darah.

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh anggota TNI, Polri dan ASN di wilayah Arso ini adalah tahap pertama, selanjutnya Vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan satu bulan kedepan.

Sementara itu, Danpos Arso XIII Lettu Inf Suwandi juga menghimbau kepada anggota, meskipun telah di Vaksin agar tetap menjaga pola hidup sehat, berolah raga, meningkatkan daya imun tubuh serta tetap menjaga protokol kesehatan.

Dr. Emil, petugas Vaksinasi dari Puskesmas Arso III juga menyampaikan hal yang sama kepada anggota Satgas. “Meskipun sudah divaksin, bapak-bapak tentara tetap harus menjaga daya imun tubuh dan melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” ujarnya. (mar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed