oleh

Stres Ditinggal Pacar, Pemuda Asal Temanggung Lakukan Teror Air Keras

SLEMAN (Simpony) – Stres patah hati ditinggal kekasihnya menjadi motif utama JP (37) warga Temanggung, Jawa Tengah untuk melakukan kejahatan penyiraman air keras terhadap sejumlah korbannya di Sleman. JP ditangkap Minggu (27/12/2020) pagi sekira pukul 06.00 WIB di sekitar Lapangan Denggung, Kabupaten Sleman.

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Deni Irwansyah menceritakan penangkapan bermula dari keterangan para korban dan saksi, serta pengecekan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. “Kita berhasil mengidentifikasi tersangka dan kendaraan yang dipakai pada saat melakukan aksinya,” ujarnya saat rilis ungkap kasus di Polres Sleman, Senin (28/12/2020).

“Dari tangan tersangka, kita amankan barang bukti berupa sepeda motor, helm, jaket dan tas yang digunakan JP untuk melakukan aksi penyiraman,” imbuhnya.

AKP Deni mengatakan alasan tersangka JP menyiram air keras kepada para pesepeda yang berjenis kelamin wanita itu karena mantan kekasihnya punya hobi bersepeda pada pagi hari. Dari keterangan tersangka JP, ia mengakui perbuatannya dilakukan di beberapa tempat, yakni di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, pada Oktober  2020,  di Jalan Gito Gati, Pendowoharjo, Sleman, Kamis (24/12/2020) dan Jalan Damai, Sariharjo, Ngaglik, Jumat (25/12/2020) dengan waktu kejadian di pagi hari.

“Tindakan penyiraman tersebut dilakukan untuk mencari kekasih yang dicintainya berinisial W yang meninggalkan, tidak tahu kemana perginya. W mempunyai hobi bersepeda di pagi hari dan lokasinya di 3 tempat itu, sehingga tersangka melakukan aksinya di lokasi-lokasi tersebut,” imbuhnya.

AKP Deni mengatakan tersangka JP terancam pasal 351 ayat 1 tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara. (yes)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed