oleh

Sudah Divaksin, Bupati Sleman Positif Covid-19 : Vaksin Bukanlah Obat

-Daerah, Kesehatan-1.072 views

SLEMAN (Simpony) – Bupati Kabupaten Sleman, Sri Purnomo dalam akun facebooknya, hari ini Kamis 21 Januari 2021 menyebutkan dirinya terkonfirmasi positif covid-19, setelah menjalani 2 kali pemeriksaan. Yang pertama tes swab antigen dan dilanjutkan dengan tes swab PCR.

“Hari ini Kamis 21 Januari 2021, saya Sri Purnomo Bupati Kabupaten Sleman menyampaikan kondisi terkini yang sedang saya hadapi. Sebelumnya, Rabu 20 Januari 2021 saya menjalani tes swab antigen yang mana hasilnya positif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab PCR, dimana hasil yang saya terima pagi ini dinyatakan positif,” tulisnya.

Kemudian, lanjutnya, siang hari ini pukul 13.00 WIB, dirinya melakukan Rontgen Throax dan CT Scan Throax di rumah sakit, dan alhamdulillah hasilnya bagus dan paru-parunya dinyatakan bersih.

Tangkapan layar facebook Sri Purnomo saat dia menyampaikan kondisi kesehatan terkininya, Kamis (21/1/2021) (ist)

“Kondisi kesehatan saya hari ini alhamdulillah 100 persen sehat dan tidak menunjukan gejala penyakit apapun. Memang pada hari Selasa 19 Januari 2021 malam, saya sempat batuk-batuk dan suhu badan naik diangka 37,6 derajat,” tulisnya kembali.

Dikatakan Sri Purnomo, saat ini dirinya melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dan tidak di rumah sakit dikarenakan kondisi badannya tidak menunjukan gejala apapun. “Seluruh keluarga saya dan staff dilingkungan rumah dinas yang sering berinteraksi dengan saya, alhamdulillah kemarin sudah dilakukan swab antigen dan hasilnya negatif semua,” tulisnya.

Meskipun, sambung orang nomor satu di Kabupaten Sleman ini beberapa waktu lalu telah melaksanakan vaksin covid-19 sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus covid-19, tapi menurut Sri Purnomo vaksin bukanlah sebuah obat. “Vaksin hanya mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit covid-19 agar terhindar dari tertular maupun kemungkinan sakit berat,” kata Sri Purnomo dalam akun facebooknya.

Dia juga menghimbau bahwa perlindungan yang diberikan vaksin covid-19 tetap perlu diikuti dengan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan, dengan disiplin memakai masker, cuci tangan pakai sabun, serta jaga jarak dan hindari kerumunan. (mar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed