oleh

Tak Bisa Bedakan Rasa Gula dan Garam, Wakil Bupati Bantul Positif Covid-19

BANTUL (Simpony) – Wakil Bupati Bantul sekaligus Bupati terpilih mendatang, Abdul Halim Muslih pada hari Minggu (24/1/2021) melalui akun facebooknya mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif covid-19 setelah menjalani tes swab antigen.

Dia mengaku gejala covid-19 itu muncul setelah sebelumnya tidak bisa merasakan indera perasa dan penciuman pada Jumat, 22 Januari 2021 malam.

“Semuanya baik-baik saja, tidak ada demam tak ada pusing tak ada sesak nafas. Jumat malam kecurigaan muncul saat nyemprot parfum tak ada semerbak bau wangi sama sekali. Lalu saya menuju dapur cari gula dan garam. Saya icipi keduanya. Baru kali ini ada gula dan garam rasanya sama saja, sama-sama tak berasa. Walhasil dimalam itu melalui swab antigen saya terkonfirmasi positif covid tanpa saya ketahui darimana dan kapan virus itu menular,” katanya.

Tangkapan layar facebook Abdul Halim Muslih yang menyatakan dirinya terkonfirmasi positif covid-19 (ist)

Dijelaskan Abdul Halim Muslih, dirinya tengah menjalani isolasi mandiri. Dan setelah melakukan beberapa treatment dan mengkonsumsi vitamin, saat ini dia sudah mulai merasakan adanya pemulihan, terutama dari indera penciuman dan pengecap yang sudah bisa merasakan dan mencium aroma.

“Ditempat isolasi dengan treatment beberapa vitamin disertai makan banyak walau agak maksa, Alhamdulillah kini daya penginderaan lidah dan hidung saya mulai pulih. Sudah bisa membedakan antara gula dan garam, antara parfum dan remason,” katanya lagi.

Bahkan dia sempat berpesan, bahwa covid itu merupakan virus biasa saja, tidak ‘medeni’ seperti yang diceritakan sebagian orang. Jika terpaksa terpapar, kuncinya tetap tenang, jangan panik, banyak makan, istirahat, dan banyak menggerakan badan.

“Namun jangan ambil resiko, tetap bermasker dimanapun anda berada, karena penyebaran covid kini tak lagi hanya melalui droplet dan kontak erat. Waspadalah,” pungkasnya. (mar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed