oleh

Tambak Udang Tanpa Izin Dilarang Beroperasi

JEPARA (Simpony) – Bupati Jepara Dian Kristiandi meninjau beberapa lokasi tambak udang di Karimunjawa pada hari Selasa (6/4/2021), hal itu guna memastikan semua pengelola budi daya udang di wilayah Kecamatan Karimunjawa sudah mengantongi izin.

“Mau ngecek saja, apakah mereka sudah berizin atau belum,” ujar Andi.

Menurut Andi, tidak boleh lagi ada pengelola budidaya udang yang tidak berizin di Kabupaten Jepara. Para pemilik wajib mengantongi izin yang sah sebelum beroperasi, agar kelestarian lingkungan selalu terjaga. Oleh karena itu, bupati memerintahkan agar para pemilik bisa melengkapi izin persyaratannya, yakni dokumen lingkungan hidup, meliputi aktivitas pengelolaan air limbah.

Andi menegaskan, jika para pengelola belum mengantongi izin, maka industri budidaya udang di wilayah Kecamatan Karimunjawa dilarang beroperasi. “Ketika akan melakukan sebuah operasi pembudidayaan, tolong dong itu diproses izinnya dulu,” katanya.

Pihaknya mencatat, sedikitnya ada 18 lokasi tambak udang di Karimunjawa. Sedangkan, total luasannya mencapai lebih dari 30 hektare. (kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed