oleh

Tokoh Masyarakat Ucapkan Selamat Datang di Tanah Papua kepada Satgas Pamtas Yonif 512/QY

-Daerah-78 views

KEEROM (Simpony) – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY mengadakan acara pertemuan dengan para tokoh-tokoh masyarakat di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya, Sabtu (20/03/2021).

Dalam kegiatan tersebut Pos Wembi mengundang tokoh-tokoh masyarakat dari 2 kampung karena Pos Wembi berada di perbatasan antara Kampung Wembi dan Kampung Piyawi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program dari satuan kami dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antar Kampung di wilayah Perbatasan,” ucap Dansatgas.

Sementara itu secara terpisah Lettu Inf Ali Imron selaku Komandan Kompi C Satgas Yonif Mekanis 512/QY menyampaikan kegiatan tersebut adalah upaya mempererat hubungan tokoh-tokoh antar kampung dengan TNI, sehingga tujuan tugas dapat tercapai secara maksimal.

“Tokoh-tokoh yang ada di Kampung Wembi dan Kampung Piyawi merespon positif,” ucap Lettu Inf Al Imron.

“Ini terlihat dari banyaknya tokoh-tokoh yang hadir mulai dari tokoh adat, kepala kampung, tokoh masyarakat, tokoh agama dan beberapa tokoh-tokoh lainnya yang memiliki peran penting di Kampung Wembi dan Kampung Piyawi,” imbuhnya.

Jacob Mekawa (56) selaku tokoh adat di Kampung Wembi merasa senang dan berterima kasih kepada Lettu Inf Al Imron karena telah mengadakan acara pertemuan tersebut.

“Wah saya salut sekali ini sama Pak Danki dan Danpos karena dengan acara ini kita semua bisa berkumpul, dan suguhannya juga lengkap ada pinang dan kapur sirih juga karena ini adalah salah satu adat kami orang Papua,” ucap Jacob Mekawa.

Sebelumnya anggota Pos Wembi memang tidak hanya menyiapkan makanan saja, akan tetapi juga menyiapkan Pinang dan Kapur Sirih sebagai wujud menghormati adat masyarakat Papua.

Dalam sambutanya Jacob Mekawa juga mengucapkan selamat datang kepada tim Satgas yang hadir ditempat itu.

“Selamat datang di tanah Papua, khususnya di Kampung Wembi, mulai detik ini Tuhan dan para leluhur hadir menyaksikan bahwa kalian semua diterima di kampung kami, semoga kita bisa bekerjasama dengan baik, penuh kasih dan hidup damai,” tambahnya.

Para tokoh-tokoh masyarakat yang lainnya juga berharap semoga dengan hadirnya satgas ini bisa membawa kebaikan bagi Kampung Wembi dan Kampung Piyawi. (mar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed