oleh

Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta Raih 36 Hibah DIKTI 2021

YOGYAKARTA (Simpony) – Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta kembali menorehkan prestasi di bidang penelitian, setelah Tahun 2020 menempati peringkat ke-4 Nasional Institusi Penerima Pendanaan Penelitian Terbesar Klaster Binaan.

Pada tahun ini berdasarkan Pengumuman Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat tentang Penerima Pendanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2021 Nomor: B/112/E3/RA.00/2021 yang diterbitkan pada hari Kamis, 18 Februari 2021 pada halaman http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta berhasil meraih 36 Judul Penelitian hibah DIKTI tahun pelaksanaan 2021.

Dari 36 judul tersebut terdiri dari dua skema, yakni 1 judul untuk penelitian Terapan dan 35 judul Penelitian Dosen Pemula (PDP). Jumlah penelitian yang lolos hibah diantaranya 10 penelitian dari Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi (FTTI), 17 penelitian dari Fakultas Kesahatan (FKes) dan 9 penelitian dari Fakultas Ekonomi dan Sosial (FES).

Dari perolehan pendanaan penelitian tersebut menjadikan Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta menempati peringkat ke-2 Nasional Institusi Penerima Pendanaan Penelitian Terbesar Klaster Binaan di tahun 2021 dengan jumlah pendanaan sebesar Rp. 1 Milyar. Hal ini tentunya membuat semangat bagi para dosen untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian khususnya penelitian Hibah DIKTI pada tahun-tahun berikutnya.

Selanjutnya diucapkan selamat kepada para dosen Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta penerima hibah DIKTI tahun Pelaksanaan 2021. Untuk daftar penerima hibah penelitian DIKTI tahun pelaksanaan 2021 selengkapnya sekaligus persyaratan bagi penerima hibah dapat diunduh melalui situs http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/ (rya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed