oleh

Volunteering Day Kejar Mimpi Community Festival Titik Beratkan 3 Topik Utama

YOGYAKARTA (Simpony) – Kejar Mimpi CIMB Niaga menyelenggarakan kegiatan relawan (Volunteering) yang merupakan bagian dari kegiatan Kejar Mimpi Community Festival, Jumat (26/8/2022) di SMPN 15 Yogyakarta.

Kegiatan relawan yang melibatkan 35 komunitas Kejar Mimpi se-Indonesia , karyawan cabang CIMB Niaga, dan masyarakat umum ini, dilakukan serentak hari ini.

Dikatakan PIC Kejar Mimpi Yogyakarta, Adrian Benny Wahyudi, kegiatan ini akan menitikberatkan pada 3 topik utama, yaitu Financial Literacy: Collab with Branches, Social Collaborations & SDGs, dan Engaging Activations.

“Ada tiga topik pada Volunteering Day kali ini, yaitu manajemen keuangan pribadi, mindset mengejar mimpi, dan SDGs 13 recycling dan pemanfaatan sampah plastik,” ujar Adrian disela kegiatan.

Acara yang melibatkan siswa/siswi SMPN 15 Yogyakarta ini, dijelaskan Adrian bertujuan, memberikan dampak signifikan dan memotivasi murid sekolah untuk tetap tangguh dan berdaya dalam mengejar mimpinya.

Yang kedua, mengajarkan edukasi tentang pentingnya kesadaran literasi finansial sedari dini, sebagai salah satu langkah mempersiapkan masa depan.

“Yang ketiga, merupakan salah satu wadah untuk bekerjasama dengan karyawan CIMB Niaga melalui employee volunteering program (EVP),” kata Adrian.

Untuk topik SDGs, dirasa pas diselenggarakan di SMPN 15 Yogyakarta, karena bertepatan sekolah tersebut menyelenggarakan Workshop Kader Adiwiyata, menuju Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi DIY. (mar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed