oleh

Wabup Sleman Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Serentak bagi Pelaku Wisata di DIY

SLEMAN (Simpony) – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bersama Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, dan Kapolres Sleman AKBP Ach Imam Rifai, meninjau penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Jumat (18/2/2022).

Vaksinasi yang diselenggarakan serentak ini menyasar pelaku pariwisata yang berada di wilayah DIY dengan menyediakan 1.500 dosis terdiri dari 600 dosis vaksin jenis Pfizer dan 900 dosis vaksin jenis Astrazeneca.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan, apresiasinya terhadap penyelenggaraan vaksinasi baik dosis pertama, kedua maupun vaksin booster yang diselenggarakan Polda DIY.

Danang menuturkan, Pemerintah Kabupaten dalam melaksanakan vaksinasi tahapan ketiga atau booster terus bekerjasama dengan seluruh komponen baik TNI, POLRI, Perusahaan maupun seluruh stakeholder di Sleman.

“Kita masih seperti dulu bekerjasama dengan seluruh komponen, seluruh stake holder dalam melaksanakan vaksinasi tahapan ketiga ini,” kata Danang.

Lebih lanjut, Danang menjelaskan, tahapan vaksinasi ketiga di wilayah Kabupaten Sleman secara presentase masih sedikit. Hal tersebut dikarenakan sebagian masyarakat masih menunggu jangka waktu 6 bulan setelah melakukan vaksin tahapan kedua.

Namun demikian, Danang menyebut pihaknya masih menunggu informasi dan kebijakan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang saat ini melakukan rapat dengan Menteri Kesehatan, salah satunya terkait dengan jangka waktu yang ditentukan untuk vaksin tahapan ketiga setelah melakukan vaksin tahapan kedua.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Danang Maharsa menghimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker dikarenakan saat ini kasus Covid 19 varian omicron tengah meningkat di sejumlah tempat.

“Saat ini kita menghadapi varian baru omicron, yang paling penting prokes ditingkatkan dan gunakan masker. Akhir akhir ini masyarakat sering lalai menggunakan masker. Dan segera melakukan vaksinasi tahapan ketiga,” kata Danang. (fan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed