oleh

Wisuda ASMI Santa Maria Yogyakarta di Tengah Pandemi Covid-19

YOGYAKARTA (Simpony) – Akademi Sekretari dan Manajemen Marsudirini (ASMI) Santa Maria Yogyakarta menggelar Wisuda Diploma Tiga Tahun 2020, Sabtu (17/10/2020) di Auditorium ASMI Santa Maria Jl. Bener No. 14, Yogyakarta. Adapun mahasiswa yang diwisuda sebanyak 102 orang yang terdiri dari program studi (prodi) Sekretari, Manajemen Perusahaan dan Public Relations. Dalam pelaksanaannya ASMI Santa Maria memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat sejak peserta datang hingga meninggalkan lokasi acara.

Direktur ASMI Santa Maria Yogyakarta, Drs. Y Suraja, M.Si., M.M mengatakan demi kesuksesan, kemajuan, dan kebahagiaan hidup, kerja ataupun usaha wiraswasta, anak-anak harus terus belajar menjadi insan mandiri. Tidak ada kata berhenti belajar bagi setiap orang yang mau maju. Meski sekarang sudah lulus, sebagian sudah bekerja, dan yang lain akan segera menyusul bekerja, namun anak-anak harus terus belajar, membaca, mendengarkan, mengamati, berpikir kritis sehingga semakin berpengetahuan banyak dan mendalam.

“Kita harus berusaha memenuhi panggilan Tuhan hidup sebagai anak Allah yang (semakin) sempurna. Biar Allah berkenan. Dalam situasi hidup yang berkenan pada Allah demikian, kita merasakan ketenangan dan kebahagiaan. Selamat dan sukses selalu untuk wisudawan ASMI Santa Maria,” ujarnya.

Sementara itu, Rudanti Widya Swara wisudawan terbaik Prodi Public Relations dengan jumlah Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,76 tahun 2020 mengaku senang, terharu, dan bangga dengan melihat perjuangan selama 3 tahun ini menjadi mahasiswa ASMI Santa Maria dan akhirnya wisuda.

Widya berbagi tips belajar yang baik dengan cara, pertama kenali cara belajar diri sendiri, gunakanlah waktu untuk terus belajar, fokuslah saat pembelajaran, berbagilah ilmu dengan siapapun, belajar dari manapun, dan tak lupa untuk menyempatkan waktu membaca buku.

Dia berharap semoga semua ilmu yang didapatkan selama kuliah dapat bermanfaat dan diingat, kemudian semoga para wisudawan cepat mendapatkan pekerjaan dan menggapai impian, semoga awal perjalanan ini dapat menjadi langkah kami untuk lebih percaya dalam meraih cita-cita dan jangan ragu dalam melangkah.

“Terima kasih semua wisudawan tahun 2020 sudah berjuang bersama sampai wisuda di tengah pandemi covid seperti ini. Banyak tantangan juga rintangan, tapi akhirnya kita semua berhasil di titik ini. Sukses selalu wisudawan ASMI Santa Maria Yogyakarta,” katanya. (lin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed